alldesain-socio-technopreneur

Socio Technopreneur adalah solusi bisnis yang berdampak sosial diera perkembangan teknologi.

Socio Technopreneur adalah solusi bisnis yang berdampak sosial diera perkembangan teknologi.

Socio TechnoPreneur berasal dari 3 gabungan kata yaitu Sosial, teknologi dan enterpreneur Sosial berarti kemasyaratakatan, techno berarti teknologi, dan entrepeneur adalah kewirausahaan. Sehingga socio-technopreneur bisa diartikan sebagai usaha pengembangan teknologi yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat, berbeda dengan business preneursip yang tolak ukurnya  dinilai dari profit yang didapat.

Salah satu contoh socio preneur adalah AllDesain.com, salah satu contoh pemanfataan teknologi informasi yang tidak hanya menawarkan solusi permasalahan IT klien namun juga memberikan solusi dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat sekitar. AllDesain adalah sebuah StartUp digital yang membantu menyelesaikan berbagai permasalahan IT seperti desain logo, pembuatan aplikasi, desain multimedia bahkan sampai les privat IT.

Mulyadi Syafar sebagai CEO AllDesain menjelaskan bahwa letak sosialnya StartUp ini adalah cara yang dipakai dalam mendapatkan klien maupun menyelesaikan proyek IT yang diterima, AllDesain.com bekerja sama dengan freelance yang umumnya mahasiswa yang aktif kuliah dengan sistem bagi hasil

Mulyadi menuturkan sebenarnya dia tidak ada kepikiran bahwan usaha yang telah dijalaninnya sendirian ini adalah social preneur. Dia menjelaskan mengapa memakai freelance dalam menjalankan usahanya dikarenakan kurangnya modal dalam memperkerjakan pegawai tetap. Menurut menuturannya, ketika nanti mendapatkan investasi untuk usahanya, Dia tetap akan bekerjasama dengan freelance karena AllDesain sudah menjadi Socio Technopreneur.

Share to Your Friend

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *